' type='text/javascript'/>

You Are Reading

0

Hijab Putih

Unknown Jumat, 03 Januari 2014


Hari ini hari ke 3 di bulan Januari di tahun  baru 2014, Ketika sedang asyiknya menatap mesra layar monitorku tercinta tiba-tiba saja saya bersenandung, lantunan syair untuk mengusir rasa lelah dan kejenuhan, lagu itu mungkin tidak ada di label manapun atau beredar dipasaran.


HP 

Lagu itu menceritakan tentang harapan dan cita-cita dari sang creatornya, pencipta lagu tersebut mengekspresikan dirinya dengan nada dan kata-kata yang ingin disampaikan kepada seseorang yang masih menjadi misteri dalam cerita cintanya.

Mungkin gak ada pencipta lagu yang seunik ini, pencipta lagu yang sama sekali gak bisa memainkan alat music, akan tetapi  melalui kegemarannya bernyanyi dan menulis, lahirlah karya-karya sederhana seperti Hijab Putih, Rindu Bunda dan Cinta dalam Qolbu yang tercipta dari tangannya.

Menulis bukan hanya sekedar karya akan tetapi sudah menjadi lifestyle bagi creatornya, Berikut adalah salah satu karyanya yang berjudul Hijab Putih, Berhenti Sejenak dan selamat menyaksikan.





HP - Hijab Putih

Mungkin sahabat berbagi bertanya? Kenapa Judulnya Hijab Putih? Untuk siapa lagu tersebut? dan apa makna dari setiap katanya.

Hijab atau pelindung adalah komponen penting dalam diri seorang kaum hawa, yang merupakan identitasnya penjaga hati, perangai dan kehormatannya. Putih adalah warna yang diidentikan suci, polos dan bersih yang mungkin banyak digemari oleh tulang rusak pria.

Pandangan matamu kau jaga selalu, dalam bahasa arab yang disebut ghodul bashar (menundukan pandangan) penulis artikan menjaga hati dan matanya ketika beraktivitas dalam keseharian sehingga terhindar dari fitnah atau gangguan syaitan.

Senyum manismu temani harimu, penulis mengartikan kesopanan itu adalah mahkota seorang wanita, karena kesopanannya adalah cerminan akhlaknya.

Itulah beberapa kata-kata yang disisipkan dalam sebuah syair lagu, yang bukan hanya sekedar lagu akan tetapi ada pesan dari seorang yang membuatnya. itulah karya sederhana dari saya koko kuswoyo.

Andaikata Allah Ridho dan dipertemukan dengan seseorang yang memiliki ciri demikian, Insha Allah karya ini akan saya nyanyikan untuknya sebagai tanda rasa cinta. Aku yakin cepat atau lambat akan menemukannya seraya saya disini memantaskan diri untuknya dan diapun menjaga dirinya.

Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Sekedar 'tuk berbagi