' type='text/javascript'/>

You Are Reading

0

Menghubungkan Galaxy Young dengan Personal Computer Via Mass Storage

Unknown Senin, 20 Januari 2014 ,
Selamat pagi sahabat berbagi dimanapun anda berada, rasanya hangatnya mentari kian jarang kita rasakan di musim seperti sekarang ini, hujan turun seolah tanpa henti aktivitas outdoor pun terpaksa dikurangi. Bagi sebagian besar sahabat kita Gadget kesayangan menjadi pilihan utama untuk mengusir rasa kantuk dan suntuk.

Sahabat saya yang memiliki telepon genggam berjenis Samsung Galaxy Young (GT-S5360) kebetulan bertanya bagaimana caranya menghubungkan Samsung galaxy young kesayangannya dengan computer via USB (Universal Serial Bus).

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghubungkan Samsung Galaxy Young salah satu yang direkomendasikan oleh empunya heandphone merek tersebut yaitu via aplikasi Samsung Kies. Sahabat berbagi tinggal download kemudian install aplikasi tersebut.

Akan tetapi sahabat berbagi bisa menempuh jalur alternative lainnya yang pernah saya coba, yaitu dengan cara menjadikan hape guwe sebagai Mass Storage atau bahasa sederhananya perangkat keras yang difungsikan sebagai penyimpan data. Berikut tutorialnya saya viasualisasikan dengan berbentuk gambar agar mempermudah sahabat berbagi, selagi hangat silahkan dinikmati,  its your


Tutorial 

Yang pertama sahabat berbagi cari logo settings kemudian pilih Pengaturan / setting, disana ada beberapa menu pilihan sahabat berbagi pilih menu yang paling atas yaitu Nirkabel dan Jaringan / wireless and network, setelah dipilih sahabat berbagi akan menemukan beberapa menu kembali diantaranya flight mode, wifi setting dan lain-lain hiraukan menu lainnya sahabat berbagi pilih menu Tethering and portable hotspot, kemudian centang [ΓΌ] menu USB tethering.

Setelah prosesi itu selesai sahabat berbagi silahkan menuju menu berikutnya yaitu memilih Rotasi Otomatis / Auto Rotation pilih logo USB yang keterangannya USB Connected, tunggu beberapa saat sampai terhubung dengan koneksi Personal Computer (PC) atau Notebook kesayangannya.

Setelah ada ikatan antaran hapemu dan komputermu sahabat berbagi tinggal mengechecknya via My Computer kemudian cari Removable Disk [F] Jikalau sahabat berbagi bertemu dengan port USB tersebut saya pribadi mengucapkan selamat karena sahabat berbagi sudah berhasil menjalankan misi yang dipandu oleh tutorial dari sekedartukberbagi.blogspot.com Terima kasih salam silaturahmi dan sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Sekedar 'tuk berbagi