' type='text/javascript'/>

You Are Reading

0

Ceritaku dan Resolusi Tahun baru

Unknown Selasa, 31 Desember 2013 ,


Sahabat berbagi yang baik, Rasanya baru kemarin saya diwisuda dan memperoleh gelar sarjana, akan tetapi waktu seakan cepat berlalu meninggalkan banyak kesan dan pahit manis kehidupan.


Happy New Year 2014

Saya masih ingat dengan habitual sehari-hari mulai dari pagi sampe sore hari harus bekerja dikantoran kemudian sore hari sampai malam berperan menjadi seorang anak kuliahan. Dua Aktivitas tersebut terus berjalan bersamaan dari hari senin-jum’at selama 4 tahun lamanya.

Beberapa bulan di tahun yang lalu mungkin banyak sekali kesalahan dan kekhilafan, bahkan kegagalan demi kegagalan menjadi bumbu dalam kerasnya kehidupan. Kegagalan itu entah datang dari membidani pekerjaan ketika menjadi seorang karyawan atau gagal mendapatkan nilai terbaik tatkala menjadi seorang mahasiswa.

Jatuh bangun membuka usahapun seolah menjadi bumbu pelengkap kegagalan, usaha membuka usaha warnet, tempat kursus, rental ps, distro dan lain-lain hanyalah tinggal kenangan.  Mungkin bagi saya pribadi Gagal itu biasa dan Dapat bangkit dari kegagalan adalah akan menjadikan saya pembeda.


Uang yang ditabung dari hasil bekerja untuk usaha mungkin beum bisa memetik buahnya, pohon usaha yang sudah ditanam mungkin sudah layu sebelum berkembang, tetapi saya bersyukur karena saya bisa memperoleh pengalaman dan pembelajaran yang tidak didapatkan di bangku kuliahan.

Ditahun yang lalu saya masih menjadi seorang pelaksana, kini profesi baru yang amat berbeda dengan menjadi seorang penanggung jawab dan dituntut bijak dalam setiap pengambilan keputusan. Semoga diusiaku yang ke 26 semakin menambah jam terbang.

Akan tetapi Harapan dan doa ditahun yang lalu masih menempel dalam hati dan fikiranku yang diviasualisasikan melalui media whiteboard dengan coretan tangan khas tangan kananku. Disana masih banyak mimpi mimpi yang belum menjadi kenyataan tapi anehnya saya selalu yakin akan merealisasikan itu semua.

Tentu bagi sebagian besar  orang awal tahun baru akan dijadikan momentum bahan untuk evaluasi diri terhadap apa yang sudah tercapai dan yang belum tercapai selama satu tahun lalu. Selanjutnya mencoba untuk merumuskan kembali target yang ingin dicapai di tahun baru. Semua harapan yang ingin dicapai selama satu tahun ke depan semoga mampu menjadi pemompa semangat atas doa-doa yang belum terjawab dan usaha-usaha-usaha yang belum berhasil.

Hari ini tanggal 31 Desember Tahun 2013, saya menulis di blog ini tentang resolusi masih berstatus sendiri, semoga ketika menulis resolusi di tahun berikutnya sudah ada seorang istri yang mendampingi, he he
Aamiin

Bermimimpilah selama mimpi itu gratis dan berusahalah selama usaha itu tidak dilarang, Tahun Baru Resolusi Baru dan Semangat baru untuk mencapai resolusi itu. Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat tahun baru 2014, salam silaturahmi dan sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Sekedar 'tuk berbagi